Thursday, December 8, 2016

Aplikasi Line Tracking sebagai alat Transfer Barang.

Film diatas adalah salah satu percobaan untuk mengaplikasikan Mini line tracking sebagai alat pengangkut barang. Alat ini dibuat untuk memudahkan kita dalam bekerja sehingga tidak ada lagi orang yang mendorong trolly atau menarik trolly dari atau ke gudang, karena kemampuan manusia yang terbatas dalam hal fisik.
Untuk mengaplikasikan hal diatas diperlukan sedikit rangkaian modifikasi karena motor DC yang digunakan memiliki Daya yang lebih besar, kita perlu rangkaian perantara dari tegangan 12V menjadi tegangan 24Vdc. Selain itu juga jarak antar sensor harus diperlebar karena Faktor beban yang membuat line tracking akan membuat simpangan yang jauh karena faktor beban.
Spesifikasi yang digunakan :
1. Rangkaian mikrokontroller dan sensor Foto Transistor
2. Rangkaian Perantara.
3. Rangkaian Saklar elektronik
4. 2 buah gear Motor DC dan 4 Buah penyeimbang.
5. Rangk. Regulator.

Untuk selanjutnya penulis melakukan uji beban dengan manaikkan salah satu rekan Tim sebagai uji kelayakan Beban,.... berikut tampilan Filmnya :


Setelah melakukan uji coba tersebut diatas disimpulkan bahwa Line Tracking mampu mengangkut beban kurang lebih 60kg, Dan selanjutnya akan dilakukan uji coba untuk mengangkut palet di line produksi mulai dari input sampai station B/C atau sebaliknya.

No comments:

Post a Comment